Internet Bisa Jadi 'Ladang Uang' Indonesia

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 06.43.00
Internet tak hanya bisa dijadikan jalan mencari informasi. Dengan pemikiran yang cermat, internet bisa saja menjadi 'ladang uang' untuk menunjang produktivitas penggunanya di Indonesia.

"Internet of Everything", menjadi topik yang paling dibicarakan Cisco saat ini. Di acara Cisco Innovate 2013 di hotel Grand Hyatt, Rabu (3/4/2013), Cisco juga mengangkat tema seputar internet, Tomorrow Starts Here: Connect the Unconnected.

Dalam kesempatan ini, Stuart Hendry selaku Managing Director Cisco Indonesia memaparkan bagaimana pentingnya internet. Dengan teknologi internet, para pengguna bisa terus terhubung satu sama lain, bisa mengakses data di mana saja, dan juga bisa dijadikan peluang bisnis di masa yang akan datang.

"Hingga akhir 2013 akan ada sekitar 29% populasi, atau 72,7 juta orang akan menggunakan internet. Ini adalah peluang besar untuk mengubah bisnis, edukasi, serta layanan pemerintah yang bisa memberikan keuntungan bagi Indonesia," kata Stuart.

Ada berbagai layanan yang diprediksi akan semakin subur di Indonesia, misalnya saja 'komputasi awan' yang tak hanya dipakai kalangan pebisnis, tapi juga mulai dinikmati pengguna rumahan. Penetrasi broadband di Indonesia juga disinyalir dapat memberikan dampak ekonomi yang positif.

Peluang mendulang rupiah di Indonesia pun semakin besar lantaran banyak remaja yang kini sudah merasakan nikmatnya ber-internet. Belum lagi, Cisco menganggap bahwa di Indonesia masih banyak hal yang bisa dibuat 'online'.

"Kami baru saja mulai melakukan rangkaian conecting the unconnected di Indonesia," tambah Stuart.

Sumber

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".