Buat stiker gambar dewasa, Line kena petisi online

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 06.11.00
Aplikasi Line memang memiliki banyak sekali pengguna di Indonesia. Selain gratis dan mudah digunakan, ada stiker-stiker lucu yang selalu ditawarkan kepada penggunanya, secara gratis atau pun berbayar dengan koin.
Namun baru-baru ini, aplikasi Line mendapatkan kecaman banyak orang karena banyaknya stiker dewasa yang tidak aman dan belum layak untuk anak-anak. Petisi yang disampaikan langsung oleh Gioveny Astaning Permana pada situs change.org ini, mengatakan bahwa seharusnya Line Indonesia dan seluruh pemilik aplikasi Playstore menyaring konten untuk anak.
Petisi stiker dewasa Line 2016 Merdeka.com

Gioveny mengatakan bahwa Dia mengamati dari hasil 'Populer Creator Sticker;, ada banyak stiker yang tak layak, seperti stiker yang berjudul so much love, short couple problem, him & her, Lily & Marigold, romantic memories, love lasting forever, hugs and kisses.
Stiker-stiker ini menunjukkan gambar dewasa berupa pria dan wanita yang tidur bersama, berciuman, memeluk, dan masih banyak lagi. Padahal, berdasarkan hasil riset Chandra Marsono yang dipublish oleh dailysocial, Line masih didominasi oleh remaja awal atau bahkan anak-anak, karena ada games yang bisa diakses melalui Line.
Line memang aplikasi chatting yang bermanfaat. Namun, alangkah baiknya jika konten yang ada, termasuk stikernya benar-benar disaring.
Petisi online ini langsung ditujukan untuk Line Creator di Indonesia, para orang tua, dan LINE's "GRAPH" for Children. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 8000 pendukung.

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".