Cara Kerja NSA Seperti Google

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 07.15.00
XKEYSCORE-keeping-an-eye 

 XKEYSCORE: NSA mesin pencari Hack Ke dalam Kehidupan Anda sama Sederhana seperti Google

 Kita semua tahu NSA adalah berkuasa. Masuk ke account email Anda dan mengakses semua informasi pribadi yang mencakup gambar, panggilan suara, foto webcam pribadi (kontol mengambil juga), password Anda dan mereka bahkan dapat menonton sesi Skype Anda hanya dengan mengetik nama dan alamat email. Dan ini hanya awal. Tidak ada yang tahu seberapa jauh jangkauan NSA dan jika sesuatu yang disebut "Pribadi" masih tetap ada dengan lembaga nasional bersembunyi di bayangan mengawasi Anda 24/7.

Sekarang muncul pertanyaan adalah "Apakah ada batas untuk pelanggaran NSA?" Dan yang lebih penting, "Bagaimana mereka MELAKUKAN itu?" Jawaban untuk pertanyaan pertama adalah TIDAK suram. Dan yang berikutnya adalah dalam rahasia dan diklasifikasikan 48 dokumen BOLAK-BALIK disediakan oleh tak lain dari NSA whistleblower Edward Snowden. Dokumen telah diterbitkan oleh The Intercept pada hari Rabu bahwa tanggal kembali ke 2013. Dokumen-dokumen ini sekali lagi membawa NSA di bawah pengawasan dan kebijakan mata-mata mereka. Kata kunci dalam tumpukan dokumen adalah XKEYSCORE.

Digunakan seperti Google oleh orang biasa, XKEYSCORE adalah alat NSA pengawasan massal dan dapat mengumpulkan dan menyimpan data dari seluruh dunia selama 3 sampai 5 hari, dan meta data penting hingga 45 hari. Dokumen mengungkapkan bahwa ada puluhan miliar catatan disimpan dalam database NSA sementara program XKEYSCORE berjalan di ribuan server global, sehingga meningkatkan daya dan penyimpanan pengolahan kemampuannya.

NSA memiliki sendiri disebut XKEYSCORE sebagai "terluas menjangkau" sistem. Badan pemerintah yang sebelumnya telah digunakan XKEYSCORE untuk mencuri jutaan kunci enkripsi yang digunakan untuk melindungi privasi ponsel dengan hacking yang terbesar di dunia penyedia kartu SIM Gemalto. Program ini bahkan pernah digunakan untuk memata-matai PBB Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon untuk mengetahui poin-nya diskusi sebelum pertemuannya dengan Presiden Barack Obama.

XKEYSCORE-privacy-breachKetika datang untuk memata-matai masyarakat umum, NSA menggunakan XKEYSCORE untuk menganalisis kegiatan Facebook dan Twitter Anda. Bahkan iOS dan Android aplikasi yang mengumpulkan data Anda setelah Anda menerima perjanjian lisensi mereka digunakan untuk melacak Anda ke bawah oleh NSA. Menurut laporan oleh The Intercept, koneksi smartphone yang dilacak oleh XKEYSCORE untuk aplikasi pasar dari Samsung dan Google.

 Program XKEYSCORE sangat mudah dipelajari dan digunakan seperti tiap CEO Toucan Systems. Hal ini sejalan dengan Google oleh orang biasa. Cukup ketik nama server yang ditargetkan ke XKEYSCORE lalu tekan enter, lalu lihatlah dengan login dan password berpasangan.

Tidak hanya Amerika Serikat tetapi negara yang berbeda memiliki akses ke XKEYSCORE. Kanada, Selandia Baru, dan Inggris adalah beberapa dari mereka yang menggunakan program pengawasan massa untuk kembali ke domain terbesar di dunia untuk kepentingan pribadi mereka.

NSA telah mengklaim bahwa program ini telah dikembangkan untuk memerangi teror, tapi tindakannya menceritakan kisah yang sama sekali berbeda. Begitu banyak instansi pemerintah tersesat untuk mengamankan negara mereka bahwa mereka membuat warga negara mereka sendiri tidak aman. Tampaknya hukum privasi bahkan tidak ada di negara ini dan tidak melakukan pelayanan badan keamanan yang peduli.     

Ini hanyalah puncak gunung es. Dengan XKEYSCORE sebagai senjata mereka, sekarang saya merasa tidak nyaman tentang menulis artikel ini. Jadi itu saja oleh saya, Untuk saat ini ...

Sumber :  The Intercept  
Penerjemah : Herman Syam 

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".