Hacker 26 tahun Dipenjara 334 Tahun, Tertinggi Yang Pernah Ada Untuk Sebuah Kejahatan Cyber

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 01.46.00

Hacker 26 tahun Dipenjara 334 Tahun, Tertinggi Yang Pernah Ada Untuk Sebuah Kejahatan Cyber 


hacker convicted 334 yearsSeorang hacker muda Turki bernama Onur Kopçak dijatuhi hukuman 334 tahun penjara. Sang kriminal Cyber itu dihukum karena penipuan kartu kredit, meniru website Bank, dan kejahatan lain yang sejenis. Karena daftar panjang kejahatan, Onur Kopçak sekarang berada di peringkat atas daftar hacker yang dihukum dengan hukuman penjara terbesar yang pernah.

 Seorang hacker 26 tahun, Onur Kopçak, dari Turki, dijatuhi hukuman 135 tahun penjara pada hari Minggu karena mencuri informasi kartu kredit 11 orang. Hukuman penjara Ini baru diputuskan setelah sebelumnya menggunakan kalimat 199 tahun pada  2013. Akibatnya, Kopçak sekarang akan melayani rekor 334 tahun penjara. Kalimat baru ini telah disetujui oleh Mersin Pengadilan Kriminal ketiga Yurisdiksi Umum di mana ia dituduh menjual catatan kartu kredit curian ke penjahat cyber lainnya. Dia sudah dihukum untuk menjalankan phishing scam yang digunakan situs bank palsu untuk mencuri kredensial perbankan online dari 43 nasabah bank.

Hacker didakwa dengan  tuduhan seperti pemalsuan identitas, situs tiruan, penggelapan transaksi, dan penipuan perangkat akses. Setelahproses penyelidikan kasus sebelumnya dilanjutkan, 11 kasus diajukan terhadap dirinya oleh bank-bank yang membuatnya mendapatkan tambahan 135 tahun penjara.

Media website Harian Turki Daily Sabah menulis bahwa Onur Kopçak saat ini berada di penjara Osmaniye di provinsi Adana selatan.

334 tahun - Hukuman terbesar yang pernah yang diberikan kepada seorang hacker yang dituduh cybercrime

 "Pada 2013, Kopçak dijatuhi hukuman 199 tahun 7 bulan dan 10 hari di penjara oleh Pengadilan Pidana Banding untuk rangkaian ke-8 setelah 43 nasabah bank telah mengajukan keluhan tentang rincian kartu kredit mereka disalin," situs media Turki menambahkan. 

Dalam beberapa tahun terakhir, tren telah berubah dan penjahat cyber kini didakwa lebih sering, tetapi hacker Turki mengalahkan yang lain. Berkat daftar panjang kejahatan, Onur Kopçak sekarang berada di puncak dari daftar hacker dengan hukuman penjara terbesar yang pernah.

Sumber : FossBytes
Penerjemah : Herman Syam

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".