Hacker Anonymous ditangkap FBI dalam Kasus Hacking Komputer Rumah Sakit

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 02.54.00

anonymous hacker fbi arrest

Hacker Anonymous ditangkap FBI dalam Kasus Hacking Komputer Rumah Sakit

Martin Gottesfeld, diduga hacker Anonymous yang bertanggung jawab karena serangan  hacking pada  2014 di Rumah Sakit Anak Boston, telah ditangkap oleh FBI.

FBI telah menangkap seorang pria bernama Martin Gottesfeld sehubungan dengan serangan hacker di Rumah Sakit Anak Boston yang tanggal kembali ke 2014. anggota yang diklaim kelompok hacktivist Anonymous diselenggarakan oleh pihak berwenang di Miami setelah sebuah kapal Disney Cruise menyelamatkan dia dan istrinya dari kapal layar.

 FBI telah mencari Martin sejak Oktober 2014 karena dugaan keterlibatannya dalam serangan cyber. Awalnya, tidak ada hubungan yang jelas dari serangan dengan kelompok Anonymous, tetapi kemudian tercatat bahwa serangan memiliki ciri khas operasi Anonymous.

Martin dituduh meretas sistem komputer dan biaya fasilitas sejumlah uang yang cukup besar yang diperkirakan sekitar $ 300.000. Serangan ini diluncurkan untuk memprotes perawatan seorang gadis remaja, Justina Pelletier, yang tengah diberitakan sebagai akibat dari sengketa perawatannya. Martin mengakui bahwa ia memposting panggilan video online untuk serangan itu, tetapi membantah berpartisipasi dalam serangan selama seminggu di website.

 Berbicara tentang perkembangan terakhir, Martin dan istrinya menghilang tiba-tiba. Merasa khawatir, rekan kerja dan keluarga mereka menghubungi FBI yang mendorong lembaga untuk mulai mencari pasangan itu.

Rumah Sakit Anak Boston telah merilis sebuah pernyataan menyalahkan Anonymous atas serangan itu dan berterima kasih kepada karyawannya dan FBI untuk penangkapan ini. Inilah yang dikatakan Kristen Dattoli, juru bicara rumah sakit,:

Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada karyawan yang membantu FBI seluruh penyelidikan dan yang membantu membangun sistem yang komprehensif dan prosedur yang mampu menggagalkan serangan dan melindungi informasi rahasia. Kami sangat senang bahwa langkah-langkah ini telah sejak diadopsi di seluruh komunitas rumah sakit dan penelitian Longwood.(Mujahidit.com)

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".