WhatsApp Sekarang Gratis Seumur Hidup

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 16.40.00

WhatsApp Sekarang Gratis Seumur Hidup

Layanan pesan populer yang luas ini akan benar-benar gratis. Dan Anda akan dapat menggunakan WhatsApp tanpa membayar sepeser pun. Pengguna lama WhatsApp mungkin tidak menyadari hal ini, tetapi WhatsApp memperkenalkan biaya berlangganan untuk layanan beberapa tahun yang lalu, memaksa pengguna baru untuk membayar tahunan 99 sen (~ $ 1) biaya berlangganan setelah tahun pertama.

Namun, WhatsApp mengumumkan Senin bahwa perusahaan yang dimiliki Facebook  menurunkan biaya berlangganan tahunan untuk membuat layanan gratis untuk semua pengguna. Sementara mengumumkan rencana hari ini, pendiri WhatsApp Jan Koum menyatakan bahwa biaya berlangganan tahunan masih penghalang untuk beberapa pengguna.

"Sebagaimana perkembangan kami, kami telah menemukan bahwa pendekatan ini tidak bekerja dengan baik," WhatsApp mengakui dalam posting blog perusahaan hari ini. "Banyak pengguna WhatsApp tidak memiliki nomor debit atau kartu kredit, dan mereka khawatir mereka akan kehilangan akses ke teman-teman dan keluarga mereka setelah tahun pertama mereka."

Apa Model BisnisBaru  yang akan WhatsApp lakukan ?

WhatsApp kategoris mengatakan perusahaan tidak akan mengganti biaya langganan dengan iklan pihak ketiga seperti spanduk mengganggu dan interstisi, yang saat ini adalah praktek umum digunakan untuk membuat aplikasi gratis yang menguntungkan. Sebaliknya, perusahaan mengatakan akan mengeksplorasi cara bisnis yang dapat menggunakan WhatsApp untuk terhubung dengan orang-orang, dan akan memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan bisnis dan organisasi yang akan membayar perusahaan untuk menargetkan komunikasi yang relevan dengan pelanggan.

Sebagai contoh: 
- Sebuah bank bisa menggunakan akun WhatsApp berbayar untuk berkomunikasi dengan pelanggan tentang transaksi terakhir dan peringatan penipuan yang diperlukan. 
- Sebuah maskapai penerbangan bisa menggunakan akun  WhatsApp berbayar untuk menghubungi penumpang tentang jadwal tertunda atau penerbangan dibatalkan.

Ini sama dengan pendekatan perusahaan induk WhatsApp yaitu Facebook dengan menggunakan aplikasi Messenger sendiri, yang pada bulan lalu mulai memungkinkan penggunanya untuk memesan taksi Uber langsung melalui aplikasi Messenger.

Hmm.Sepertinya WhatsApp terus bermanuver ditengah banyaknya layanan pesan instan atau  Massenger lain yang baru bermunculan dan berusaha menyalib WhatsApp dalam hal fitur dan lainnya.

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".