25 Juta Orang Indonesia Jadi Korban Kejahatan Online di 2015

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 06.53.00

25 Juta Orang Indonesia Jadi Korban Kejahatan Online di 2015

25 Juta Orang Indonesia Jadi Korban Kejahatan Online di 2015 Norton Symantec dalam konferensi persnya mengungkapkan temuan bahwa 25 juta orang lebih di Indonesia menjadi korban kejahatan online.

Hanya enam dari 10 orang (59 persen), mempercayai bahwa WiFi publik lebih berbahaya. Terlebih, 55 persen orang Indonesia masih berbagi password dengan orang lain, baik password email pribadi, sosial media bahkan akun bank.

“61 persen orang telah mengalami cybercrime dan 90 persen mengenal orang lain yang mengalami hal yang sama. Sementara 42 persen dari populasi yang merasa sepenuhnya mengendalikan keamanan online. Jumlah ini jauh lebih baik daripada Hong Kong dan Taiwan,” terang Chee Choon Hong, Director Norton Consumer dan Small Bussiness untuk kawasan Asia Tenggara, di Jakarta Pusat pada Selasa (8/3/2016).

Hong menjelaskan bahwa kebanyakan orang masih menyepelekan pentingnya password. Sebanyak 58 persen orang cukup percaya diri bisa mengatasi cybercrime, meski pada kenyataannya 81 persen merasa khawatir mungkin menjadi korban.(okezone)

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".