8 Alternatif Sistem Operasi Gratis Pengganti Windows

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 06.07.00

8 Alternatif Sistem Operasi Gratis Pengganti Windows


Muak dengan sistem lama operasi Windows dan membosankan? Apakah Anda berpikir tentang mengubah untuk sesuatu yang unik? Apakah Anda lebih suka untuk menantang garis depan dalam sebuah platform operasi? Apakah Anda ingin mencari tahu apa struktur yang sistem operasi mungkin menjadi seperti dalam rilis masa depan? Atau mungkin Anda ingin menguji platform yang teman-teman Anda bekerja , untuk menentukan apakah Anda dapat menambahkannya ke komputer pribadi Anda. Artikel ini memberikan Anda dengan deskripsi singkat tentang berbagai jenis sistem operasi bebas yang dapat Anda instal dan dijalankan di PC Anda. Dan ini termasuk platform yang open source, sehingga itu juga mungkin untuk menyesuaikan atau mengubah platform.

Karena itu, daftar di bawah ini fitur sistem operasi yang berbeda yang kami harap Anda akan menemukan OS yang menyenangkan dan menakjubkan untuk digunakan. Sebagian besar opsi yang ditampilkan di sini dapat dimanfaatkan dalam VMWare Player atau VirtualBox; itu jika Anda tidak suka PC Anda meminta Anda dengan opsi dual-booting, atau jika Anda tidak ingin membuat cadangan data yang panjang atau memformat sistem anda.

1) Ubuntu

Image Source: Wikipedia - Keyboard shortcuts of Unity in Ubuntu 12.04 LTS.Ubuntu merupakan yang paling mencolok berbasis Linux sistem operasi bagi mereka yang tentu sudah tidak asing dengan menggunakan sistem operasi yang berbeda. Desain Kesatuan panggilan untuk beberapa langkah-langkah modifikasi dibandingkan dengan Microsoft Windows, meskipun label Unity setidaknya, tepat dalam hal penyajian. Aktivitas sistem yang relatif efektif direkayasa, dan konsisten di semua aplikasi. Ubuntu, seperti banyak sepupu, memiliki variasi murni dari open-source disukai-termasuk Program Mozilla Firefox dan Libre Office--yang dipasang secara default; alat-alat yang dapat dimasukkan ke dalam oleh konsumen termasuk VLC Media Player, Pidgin Instant Messenger, FileZilla, dan Audacity.

Selain itu, layanan standar dan produk-khususnya Steam, Dropbox, TeamViewer, Skype, Google Chrome & Trillian-juga dapat diinstal. Untuk pengguna Cina, sistem dilengkapi dengan versi modded disebut Ubuntu Kylin, yang hadir dengan IME pre-built, bersama dengan penolong saklar tambahan untuk individu transisi dari Windows, tidak melupakan WPS Office bukannya LibreOffice, karena WPS Office disukai di wilayah itu.
Poin: Ubuntu adalah jalan masuk yang bagus untuk orang-orang yang tidak memiliki pengalaman dengan sistem operasi Linux.  

2) Kubuntu
Image Source: Wikipedia - Kubuntu 15.04 with a dark theme. 

Sistem operasi berbasis Linux ini adalah platform pertama yang beredar variasi 5 dari K Desktop Environment Plasma, sebuah lingkungan desktop alternatif dengan banyak layanan layar Tinggi Dots Per Inch ditingkatkan, dan desain grafis progresif, dibandingkan dengan rilis sebelumnya. Seperti Ubuntu-serta sejumlah Linux yang berbeda platform-memiliki model kuno berbagai macam open-source terkemuka dan sistem merek dagang.Download DISINI

Poin: ini adalah distribusi utama untuk K Desktop Environment, posisi di depan distribusi menantang yang masih menggabungkan Lingkungan Desktop Plasma 4.
 

3) Fedora
Image Source: Google Image - Fedora 22 Live Workstation Alpha 3 x86 & 64 bit GNOME desktop. 

Fedora berdiri sebagai OS terkemuka yang memiliki pengaturan GNOME. Red Hat staf melakukan fungsi rilis sebagai dasar dari Red Hat Enterprise Linux, bersama-sama dengan berbagai besar dari pembangunan gedung di Fedora. Akibatnya, Fedora menggunakan model yang lebih modern dari kernel Linux dibandingkan model lain yang hadir di industri.

Berbeda dengan Ubuntu, usaha berbasis GNOME membanggakan pendekatan yang jauh lebih tegas mengenai pemanfaatan perangkat lunak yang bersertifikat dan dapat disimpan dalam database-nya, terutama yang dengan codec suara / video dan produk bermerek dagang - terutama Adobe Flash, Java, Google Chrome, dan Microsoft Skype.Download DISNI
Poin: Produk utama untuk GNOME, memasok dukungan penting Tinggi Dots Per Inch antara platform Linux.

4) Haiku
Image Source: Wikipedia - A screenshot of the Haiku Operating System showing the updated GUI interface. 

Sistem Jadi Operasi adalah platform yang telah dikembangkan di Haiku. Platform ini awalnya dirancang untuk berjalan berdasarkan pada hardware AT & T ; Namun, para pengembang segera menyadari potensi dan melanjutkan untuk membuat sistem operasi open source yang disebut Haiku, yang akhirnya menjadi sistem operasi yang paling awal dibuat untuk beberapa pengolahan simetris dan beberapa penugasan pendahuluan.

Upaya Haiku dianggap sistem operasi yang paling komprehensif dan otentik yang ditargetkan pada konsumen dasar yang tidak berkomitmen untuk salah satu sistem operasi yang umum tersedia, seperti Microsoft Windows, UNIX, atau Apple OS. Meskipun masih dalam alpha, OS ini cukup handal untuk menavigasi internet, tune ke lagu, dan dapat digunakan untuk kegiatan mendasar lainnya.Download DISNI
Poin: Ultra cahaya pada perangkat keras; ditambah, tidak perlu banyak solusi hardware. Akibatnya, itu adalah pilihan ideal bagi mereka dibanding unit sebelumnya.

Image Source: Wikipedia - A screenshot of Google Drive mounted in Chromebook's file manager in Chrome OS. 

Sistem operasi Chromium secara bertahap menggabungkan sejumlah program yang diproduksi menciptakan Chromebook. Aplikasi dapat diinstal melalui toko online Chrome, dan bantuan terbatas untuk program Android hadir dengan menggunakan Aplikasi Runtime untuk Chrome, atau ARC. Sistem operasi Chrome kurang potensial untuk melakukan poin sangat pasti seperti sistem operasi komputer konvensional dilakukan-misalnya, burndisk.
Poin: Super, keamanan diperkuat.

7) Solus
A screenshot of the desktop with launched Cardapio menu. 

Platform Linux baru ini dirancang untuk komputer pribadi dan mempromosikan Budgie, sistem operasi yang paling disukai nya. Seperti Ubuntu, ia membawa sebuah layar yang berbeda dengan sistem GNOME yang berlaku, dan seperti Ubuntu, fitur antarmuka yang dibangun baik dan solid.Download DISINI
Poin: Sebuah OS yang baru, desain minimal dimaksudkan untuk pengguna desktop.

Image Source: Wikipedia - A screenshot of the React Operating System 0.4 desktop. 

Sistem operasi open source ini menggunakan tata letak yang terbaik dan panduan dari struktur Windows NT. Platform baru dan khas ini telah ditulis dari awal. Platform ini tidak didasarkan pada sistem berbasis Linux atau UNIX . Namun, tujuan inti dari usaha ini adalah untuk memberikan sebuah sistem operasi yang bekerja dengan Microsoft Windows. Selanjutnya, desain dan nuansa dari platform Microsoft umum telah digunakan.Download DISINI

Poin: Bagus untuk pengguna yang bersedia untuk beralih ke platform yang memiliki tampilan yang mirip dengan Windows. (mujahidit.com


  
 

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".