Hacker Mengklaim Telah Meretas Sistem Israel

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 06.30.00

Hacker Mengklaim Telah Meretas Sistem Israel

Al Manar, jaringan Lebanon telah menerbitkan sebuah laporan mengklaim bahwa kelompok hacker "We Are Coming", yang mendukung Hizbullah hack 5.000 situs Israel yang mencakup beberapa sistem yang sensitif dan rahasia, data dan bahkan feed dari kamera keamanan. Kabar serupa telah dilaporkan oleh Hizbullah outlet berita Pro di Lebanon.

Apa klaim kelompok itu?

Kelompok hacker '"We Are Coming" mengklaim bahwa pada tahun 2015, dalam satu tahun, mereka bisa menembus ke 5.000 sasaran Israel. Beberapa target tersebut adalah kamera keamanan yang dipasang oleh pemerintah Israel dan instansi keamanan. Meskipun kantor berita lainnya di Lebanon menguatkan klaim hacker untuk bisa membajak situs dan halaman Facebook Israel, Al Manar adalah satu-satunya lembaga yang telah menyatakan klaim hacker telah diakses kamera keamanan. Menurut Al Manar, para hacker menyebut kampanye hacking ke dalam kamera keamanan Israel sebagai "memecahkan ilusi" dan bahwa serangan itu dilakukan oleh mereka pada ulang tahun ke-8 dari pembunuhan yang ditargetkan dari Imad Mughniyeh.

Jaringan juga merilis foto yang menunjukkan dugaan mencurigakan dari berbagai instansi keamanan di tempat-tempat seperti Tel Aviv dan Haifa. Beberapa foto juga diklaim dari sebuah restoran. Sebuah foto yang dirilis oleh jaringan adalah dari kamera keamanan kantor pemerintah di Nahariya yang menunjukkan bendera Israel di background. Al Manar mengklaim bahwa anggota kelompok yang diwawancarai mengakui fakta bahwa kelompok itu berhasil menembus sekitar 5.000 situs Israel; beberapa di antaranya milik pemerintah dan instansi keamanan negara.

Latar Belakang "We Are Coming" 


"We Are Coming" telah menyatakan bahwa mereka akan pergi setelah pendirian pemerintah Israel. Mereka telah merencanakan serangan tersebut sejak 2013 dan akhirnya bisa berhasil pada tahun 2015. Tujuan mereka adalah untuk menyerang situs-situs Israel pada peringatan perang kedua di Libanon, kematian Imad Mughniyeh dan Samir Kuntar.
Sejak serangan ini, Angkatan Pertahanan Israel telah meningkatkan keamanan negara dan aset online Israel.(mujahidit.com)


    

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".