Militer AS Luncurkan Serangan Cyber pada ISIS Di Irak

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 06.30.00

Militer AS Luncurkan Serangan Cyber pada ISIS Di Irak

us military hackers
Ini adalah pertama kalinya ketika AS telah mengumumkan serangan cyber yang terbuka. Serangan cyber pada ISIS akan fokus pada merebut kembali kota Mosul di Irak Utara dari ISIS. Infrastruktur elektronik Irak diatur oleh AS selama rekonstruksi Irak dan AS akan memanfaatkan elektronik  itu untuk serangan cyber.

AS telah bergabung tangan dengan pasukan Irak dan Kurdi untuk merebut kembali kota Mosul di Irak Utara dari Negara Islam (juga dikenal sebagai ISIS, ISIL, dan Daesh). Pengumuman ini dibuat oleh para pemimpin Departemen Pertahanan AS. Menurut Menteri Pertahanan Ashton Carter, serangan cyber yang telah diluncurkan terhadap infrastruktur komunikasi kota.

Ini mungkin pertama kalinya bahwa AS secara terbuka mengumumkan serangan cyber sebagai bagian yang terintegrasi dari operasi militer. Beberapa upaya AS yang mungkin ingin dilancarkan dalam serangan cyber ini adalah : 
  • Mengganngu radio
  • Decoding percakapan
  • Hacking akun ISIS secara online dan,
  • Sabotase elektronik lainnya 
 Dari operasi ini, beberapa telah dilakukan dulu seperti pada tahun 1991 perang Teluk, AS menggunakan Radio jamming terhadap Irak. Di sisi lain, serangan cyber di masa lalu telah dikaitkan dengan AS (seperti serangan Stuxnet pada program nuklir Iran) dan pengumpulan intelijen dengan target individu.

Carter berbicara tentang maksud dari serangan itu dan mengatakan,
menyela dan ... mengganggu komando dan kontrol ISIL , menyebabkan mereka kehilangan kepercayaan dalam jaringan mereka, membebani jaringan mereka agar tidak dapat berfungsi, dan melakukan semua hal ini untuk mengganggu kemampuan mereka dalam memerintahkan dan kendali pasukan di sana, kendali populasi dan ekonomi.

Militer AS pastilah di samping menguntungkan karena banyak infrastruktur telekomunikasi Irak diserahkan kepada AS selama rekonstruksi dari Perang Irak, dan militer dan NSA bisa menggunakan infrastruktur untuk tujuan pengumpulan-intelijen selama berperang melawan aksi perlawanan.(mujahidit.com)  
  

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".