MIT Kembangkan Robot Cheetah yang Mungkin Bisa Mematikan Di Masa Depan

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 06.00.00

MIT Kembangkan Robot Cheetah yang Mungkin Bisa Mematikan Di Masa Depan

MIT Develops A Cheetah Robot That May Become Deadly In The Future
Sebuah mesin tunggal dengan anggota badan mekanik berlipat empat telah mencapai kemajuan yang sangat baik di bidang robotika. Para ahli telah menemukan sebuah robot yang telah terinspirasi oleh kucing liar. Robot dapat berjalan di tempat yang luar biasa dan melompati rintangan di jalan.

'Cheetah otomatis' awalnya memamerkan keterampilannya musim gugur lalu, di mana para ilmuwan di Massachusetts Institute of Technology (MIT) mengungkapkan kecepatan tertinggi dari 16-kilometer-kira-kira 10 mil per jam. Namun, pada titik ini, robot telah kembali ke teknik yang menarik dan baru. Sekarang telah memiliki kemampuan untuk melompat rintangan. Robot ini adalah salah satu robot paling awal yang dapat melihat tantangan dari titik di kejauhan, dan melompat di atas rintangan dengan hampir tidak ada bantuan dari penciptanya. Tim MIT masuk Peringkat ketujuh pada tahun 2015  dalam DARPA Robotic Challenge. Posisi pertama diambil oleh Tim KAIST dari Daejeon, Korea Selatan.

Mesin ini mampu mengenali hambatan di jalan dengan menggunakan setup optik yang disebut LIDAR. Unit yang, yang diposisikan pada panel dari robot cheetah, mengarahkan sinar laser kompak yang merefleksikan kembali dari hal-hal yang dilaluinya. Setup LIDAR ini memungkinkan otomatisasi untuk membuat sebuah panduan digital dari teritori wilayahnya, yang kemudian ditransfer ke unit pengolahan built-in yang dikembangkan dengan sejumlah kursus yang mengatur formula.

Aturan algoritmik membantu otomatisasi dalam mengamati sekitarnya, dan memungkinkan untuk mencari tahu apa strategi untuk digunakan. Misalnya, ia mampu bekerja di luar dimensi dari blok di seberang nya saja, dan dapat menentukan bagaimana jarak mereka yang sebenarnya. robot ini bahkan dapat mengetahui cara paling sederhana untuk melewati rintangan; misalnya, robot akan mencari tahu seberapa tinggi ia harus melompat agar aman melewati tembok.

"Sebuah gerakan melompat tidak diragukan lagi salah satu tindakan yang dinamis; Anda harus memelihara stabilitas dan daya dan memiliki kemampuan untuk menangani efek setelah mendarat. robot kami dibuat khusus untuk perilaku yang sangat dinamis seperti itu, "kata Kim Sang-Bae, dosen asosiasi di teknik mesin di Massachusetts Institute of Technology.

Saat ini, robot cheetah dapat menghapus kesulitan saat tampil di kecepatan delapan kilometer per jam, dan ia mampu melompati bahan lebih dari empat puluh enam sentimeter tingginya, yang terjadi menjadi lebih dari lima puluh persen dari tinggi badan sendiri . Sampai saat ini, kemampuan melompat cheetah robot telah diperiksa secara bersamaan pada mesin treadmill dan di trek rumah. Dalam trek, otomatisasi dibuka sekitar tujuh puluh persen dari rintangan yang ditempatkan di seluruh jalurnya. Namun, robot cerdas melakukan jauh lebih baik di lapangan beratap, di mana ia memiliki lebih banyak ruang dan, akibatnya, lebih banyak durasi untuk mengidentifikasi tantangan dan menemukan cara untuk melewatinya. Selama menjalani tes di jalur dalam ruangan, robot melewati sembilan puluh persen dari rintangan, menurut para ilmuwan.

Dalam tahun-tahun mendatang, para ilmuwan tertarik membawa itu robot untuk lingkungan hidup. Meskipun mereka sudah mulai mengambil robot di kampus dan menguji kemampuannya di sana, para ilmuwan berencana untuk menjalankan robot di seluruh Amerika Serikat. Tapi mari kita lihat berapa banyak lagi kejutan MIT telah diperlihatkan kepada kita.(mujahidit.com)

Source: The Daily Dot

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".