Setelah Apple iPhone, WhatsApp Target Berikutnya Pemerintah AS Dalam Perang Enkripsi

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 08.18.00

Setelah Apple iPhone, WhatsApp Target Berikutnya  Pemerintah AS Dalam Perang Enkripsi 


http://www.techworm.net/2016/03/apples-iphone-whatsapp-next-target-us-government-encryption-battle.html
Pemerintah AS mengatakan bahwa Enkripsi WhatsApp menghambat Perintah  penyadapan 

Menurut The New York Times, perintah DOJ baru untuk komunikasi kawat-tap sedang digagalkan oleh enkripsi WhatsApp. The New York Times, Sabtu melaporkan bahwa, jaksa DOJ membaca untuk pertempuran di pengadilan baru dengan WhatsApp, aplikasi messaging yang dimiliki oleh Facebook. Mengutip sumber anonim, Times melaporkan bahwa "baru-baru ini minggu terakhir ini," pejabat federal telah "membahas bagaimana cara melanjutkan investigasi kriminal yang hakim federal telah menyetujui penyadapan, tapi penyidik yang terhalang oleh enkripsi WhatsApp ini."

WhatsApp memungkinkan pengguna smartphone untuk mengirim pesan dan membuat panggilan telepon melalui Internet. Sejak tahun lalu, WhatsApp menambahkan enkripsi untuk percakapan, sehingga mustahil untuk Departemen Kehakiman untuk membaca atau menguping komunikasi pengguna, bahkan dengan perintah penyadapan hakim.

Isu saat ini muncul setelah Departemen Kehakiman membahas bagaimana untuk melanjutkan investigasi kriminal yang hakim federal telah menyetujui penyadapan, tapi enkripsi di WhatsApp menghadang departemen untuk meneruskan lebih lanjut.

Departemen Kehakiman dan WhatsApp menolak berkomentar. NYT mencatat bahwa meskipun sengketa tersebut telah dilaporkan oleh sumber-sumber anonim, sifat kasus itu tidak jelas, kecuali bahwa pejabat mengatakan itu bukan penyelidikan terorisme. Lokasi penyelidikan itu juga tidak jelas.

 

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".