Versi Masa Depan dari Google Now tidak perlu Koneksi Data

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 07.37.00

Versi Masa Depan dari Google Now tidak perlu Koneksi Data

Future versions of Google Now will not need a data connection
Sepertinya Google menyalip barisan iPads dari Apple dan Microsoft. Sementara keduanya; Cortana dan Siri memerlukan koneksi internet untuk melayani pengguna, versi masa depan dari Google Now akan bekerja tanpa koneksi internet.

Google baru saja menerbitkan sebuah makalah penelitian baru yang menunjukkan bahwa adalah mungkin untuk menggunakan asisten pribadi ponsel Anda tanpa koneksi data. Tim peneliti di Google sedang mengerjakan ciptaan baru, sistem personalisasi untuk perintah suara, serta dikte.

Untuk melatih sistem baru, tim utama menggunakan 2.000 jam rekaman dan lalu lintas pencarian suara Google secara anonim , dengan total lebih dari 100 juta permintaan. Tim juga menambahkan kebisingan latar belakang dari YouTube untuk meniru kondisi berbicara dalam kehidupan nyata.

Tim mampu untuk memunculkan sistem suara yang tidak hanya berjalan dari smartphone pengguna, tapi berjalan tujuh kali lebih cepat dari versi saat ini dari Google Now pada Nexus 5 dengan menerapkan sejumlah model komputasi dan kompresi kompleks. Versi baru dari Google Now hanya membutuhkan 20.3MB penyimpanan, yang merupakan jumlah yang tak berarti ketika sebagian besar ponsel memiliki setidaknya 8GB atau 16GB penyimpanan on-board.

Menurut dokumen resmi tersebut, hasil didasarkan pada dua domain berbeda , dikte dan perintah suara. Dalam rangka untuk menjaga ruang disk yang rendah, perusahaan telah bereksperimen dengan teknik interpolasi model bahasa yang memungkinkan berbagi dari model tunggal di kedua domain.

Sistem ini didasarkan pada mesin-belajar, di mana software ini mampu belajar seperti berjalan, semakin familier dengan pengguna dan preferensi pengguna.

Sementara sistem baru ini tidak akan memberitahu Anda berapa skor permainan Golden State Warriors semalam tanpa koneksi data, tetapi dapat melakukan banyak tugas lainnya. Sebagai contoh, mengirim email ke seseorang di daftar kontak Anda atau memberitahu untuk mematikan Wi-Fi Anda, dll Jelas, itu tidak bisa mengirim email tanpa koneksi data, tetapi dapat menulis dan mengirimkannya segera setelah  Anda memiliki sambungan data.

Mirip dengan versi Google Now sebelumnya , sistem ini mampu menangani nama yang tepat dan informasi khusus perangkat lainnya untuk tugas-tugas. Misalnya, daftar kontak Anda akan menjadi berbeda dari kontak pengguna lain. Ketika diminta untuk melakukan sesuatu seperti mengirim email, sistem akan menulis perintah dan menyimpannya, kemudian menjalankan nanti ketika pengguna kembali online.

Ini pasti akan menarik untuk melihat masa depan Google Now . Banyak orang yang memiliki versi terbaru dari Google Now, frustrasi utama mereka adalah kurangnya fungsi offline. Dalam skenario seperti itu, setidaknya jika beberapa fungsi offline ditawarkan itu akan sangat membantu.

Google berencana untuk menyajikan temuan pada Konferensi ke-41 Internasional tentang Akustik, Pidato dan Signal Processing, yang diadakan dari tanggal 20 Maret di Shanghai.(mujahidit.com

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".