12 Fitur Rahasia Instagram yang Tersembunyi

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 23.51.00

12 Fitur Rahasia Instagram yang Tersembunyi

Fitur rahasia Instagram yang tersembunyi dan jarang diketahui orang — Instagram selama ini dikenal sebagai sebuah aplikasi yang sederhana dan memiliki fitur yang bagus. Namun sekarang aplikasi ini telah berubah menjadi sebuah aplikasi berbagi foto yang paling populer di dunia.

Instagram memiliki lebih dari 400juta pengguna aktif setiap harinya. Namun ada beberapa fitur dari aplikasi Instagram yang belum banyak diketahui oleh para penggunanya.

Berikut ini adalah beberapa fitur rahasia Instagram yang mungkin perlu anda ketahui.

1. Menyembunyikan foto filter
Foto filter adalah fitur populer Instagram, Instagram juga mendapatkan atensi dari para pecintanya karena adanya filter-filter tersebut. Namun dengan meningkatnya kemampuan kamera pada hardware komputer, pengguna terkadang lebih memilih menggunakan filter yang ada dikamera dibanding filter yang ada di Instagram.
Untuk itu Instagram telah membuat sebuah fitur yang bisa menyembunyikan dan memunculkan pilihan filter yang bisa digunakan, cara nya mudah:
Saat pemilihan efek di Instagram, slide hingga tab bagian kanan -> Pilih Manage -> Lalu Anda bisa menghilangkan atau memberikan ceklis pada filter-filter yang ingin digunakan.
instagram
Instagram (Image: abcnews.com)

2. Sembunyikan foto yang tidak diinginkan
Instagram memberikan pilihan untuk melakukan ‘tagging’ kepada seseorang. Namun beberapa orang yang ingin profilnya tetap menarik dan dia termasuk orang yang menjaga tampilan profile nya tersebut biasanya tidak suka untuk di tag, karena tidak ada kontrol terhadap foto yang di tag tersebut. Anda bisa menghapus foto-foto yang di tag oleh orang lain agar tidak ada di profile Anda, caranya
Buka menu Photos -> tab dan select foto -> ketahui foto yang di tag dengan melakukan tap pada foto dan klik ‘Hide from My Profile’.

3. Aktivitas dari teman
Instagram dilengkapi dengan fitur yang bernama ‘Activity’, yang memungkinkan Anda untuk melihat aktivitas yang dilakukan teman Anda di Instagram. Anda bisa melihat foto apa yang di sukai (like) oleh teman Anda serta kapan dia menyukainya. Masuk ke menu -> Activity lalu tab dan scroll ke kiri untuk mengikutinya.

4. Melihat aktivitas Anda yang dulu
Sejak pertama kali Anda menggunakan Instagram tentu Anda sudah banyak sekali menyukai (like) foto yang ada di Instagram, baik foto teman Anda maupun foto lainnya. Taukah Anda Instagram menyimpan data tersebut dan Anda bisa melihat foto-foto yang Anda like tersebut.
Klik ikon setting yang ada di kanan atas -> lalu pilih Posts You’ve Liked yang ada di bagian Account.

5. Notifikasi dari akun favorit
Biasanya seseorang akan senang untuk mengikuti orang yang dikaguminya, termasuk di Instagram, bukan hanya akun yang di follow. Namun Anda bisa mendapatkan notifikasi ketika akun favorit Anda melakukan sesuatu, seperti mengupload foto baru. Cara untuk mendapatkan notifikasi, masuk ke Porfile -> lalu klik icon setting (tiga titik) yang ada di kanan atas -> klik Turn on Post Notifications.

6 – 12. Trik selanjutnya Adalah Anda bisa menghapus foto Geolocation, mengatur pembatasan penggunaan data seluler agar Instagram tidak menguras paket internet Anda, menyimpan foto Instagram ke ponsel Anda dengan dengan InstaSaver, mengetahui orang yang unfollow atau bahkan memblokir Anda di Instagram dengan InstaFollow, menghapus iklan di Instagram, menghapus semua riwayat, mengubah judul foto di Instagram.(JurnalWeb)

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".