Gerilya dunia maya! Korea Utara makin gencar retas Korea Selatan

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 06.49.00


Gerilya dunia maya! Korea Utara makin gencar retas Korea Selatan


Gerilya dunia maya! Korea Utara makin gencar retas Korea Selatan
Perseteruan Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) tidak hanya seputar uji coba roket jarak jauh atau senjata nuklir semata. Berdasarkan badan intelijen Korsel, Korut juga sangat aktif menyerang mereka lewat dunia maya.
Dikutip dari Fossbytes (14/03), intelijen Korsel melaporkan bila jumlah serangan siber Korut pada Korsel meningkat hingga dua kali lipat selama bulan Februari lalu.
Tidak tanggung-tanggung, minggu lalu Korut dilaporkan berhasil meretas 40 smartphone milik pejabat militer Korsel. Serangan siber ini diklaim makin gencar dilakukan pasca latihan militer bersama antara Korsel dan Amerika Serikat, termasuk uji coba rudal jarak jauh.
Di sisi lain, pemerintah Korut membantah melakukan serangkaian serangan siber pada Korsel. Bahkan, Korut menduga bila aksi peretasan itu dilakukan oleh pemerintah Korsel sendiri dan mengkambinghitamkan Korut.
"Korsel mengklaim adanya serangan siber dari Korut dan menggunakannya untuk kepentingan politis," tulis salah satu artikel dari koran resmi pemerintah Korut.
Sebelumnya, hacker Korut juga banyak diisukan menjalankan misi sabotase sistem kereta api Korsel dengan cara meretas gadget milik pekerja kereta api. Di tahun 2014 lalu, Korsel dan Amerika menyebut Korut sebagai tersangka peretasan Sony setelah perusahaan itu membuat film seputar Presiden Korut, Kim Jong Un.(merdekacom)

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".