Hari pertama kompetisi hacker, uang Rp 3,5 miliar 'melayang'

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 06.46.00


Hari pertama kompetisi hacker, uang Rp 3,5 miliar 'melayang'


Hari pertama kompetisi hacker, uang Rp 3,5 miliar 'melayang'
Kemarin (17/03), kompetisi hacking Pwn2Own 2016 resmi dimulai di Vancouver, Kanada. Menariknya, di hari pertama itu para hacker yang menjadi peserta sudah berhasil mendapat uang hadiah dalam jumlah besar.
Total uang hadiah yang berhasil dibawa pulang adalah Rp 3,5 miliar lebih. Uang itu didapat dari penemuan bug yang terdapat di aplikasi Adobe Flash, Google Chrome, hingga Apple Safari.
Grup hacker 360Vulcan berhasil mendemonstrasikan peretasan pada Adobe Flash di kernel Windows. 'Eksploitasi' kedua 360Vulcan dilakukan pada Google Chrome yang berujung pada penemuan beberapa bug. Grup hacker asal China itu total mendapat Rp 1,7 miliar.
Setelah grup 360Vulcan, di posisi kedua peraih uang hadiah terbanyak di hari pertama adalah hacker JungHoon Lee aka lokihardt. Lee sukses menemukan 4 bug di browser Apple, Safari. Uang hadiah yang Lee dapat adalah Rp 780 juta lebih.
Kompetisi ini akan berakhir hari ini (18/03) dengan total hadiah Rp 7,8 miliar. Jadi masih ada banyak sisa uang hadiah yang bisa dimenangkan. Selain menambah pundi-pundi uang hacker, kompetisi ini juga bermanfaat bagi developer seperti Google atau Apple yang ikut terbantu menemukan bug di aplikasi mereka. Ketimbang si bug ditemukan oleh hacker tidak bertanggung jawab di luar sana.
Sumber: Softpedia

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".