Ini Cara Kerja Ponsel Menjaga Data Rahasia Anda

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 07.45.00

Ini Cara Kerja Ponsel Menjaga Data Rahasia Anda 

Ini Cara Kerja Ponsel Menjaga Data Rahasia Anda Setelah mengetahui gambaran umum mengenai bagaimana teknologi enkripsi bekerja. Sekarang ada baiknya mengetahui bagaimana sistem enkripsi bekerja pada sebuah ponsel.

Biasanya enkripsi pada sebuah ponsel akan bekerja di bagian hardware dan software. Cara ini akan meningkatkan keamanan dua kali lipat daripada enkripsi di satu bagian saja.


Enkripsi Hardware
Jadi bagaimana perangkat mobile meng-enkripsi? Dimulai dengan perangkat iOS, Apple telah melakukan enkripsi di ponsel sejak iPhone 3GS. Caranya, setiap data akan ditulis di memori flash yang berisi sistem dan data pengguna. Sistem iOS akan mengurai semua yang berada di memori flash ke memori utama.

Kunci enkripsi Apple menggabungkan perangkat perangkat dengan kata kunci pengguna. Ketika iPhone atau iPad terkunci, data dan aplikasi tetap dienkripsi sampai kata kunci dimasukkan.


Enkripsi Software
Dengan enkripsi perangkat lunak, aplikasi bersifat personal, seperti email, browser, memicu tampilan antar muka OS untuk mengenkripsi dan mendekripsi data yang dipilih.

Berbeda seperti enkripsi hardware, yang secara otomatis mengacak segala sesuatu yang tertulis atau dibaca dari memori flash, enkripsi software hanya mengacak hanya data yang diputuskan untuk dilindungi. Demikian seperti dikutip dari Tech target, Selasa (12/4/2016).(Okezone)

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".