Israel Penjarakan Pentolan Hacker Palestina Spesialis Peretas Drone

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 06.37.00

Israel Penjarakan Pentolan Hacker Palestina Spesialis Peretas Drone

Israel penjarakan pentolan hacker Palestina spesialis peretas drone
Di awal tahun 2016 lalu, kepolisian telah menangkap salah satu hacker Palestina yang tergabung dalam gerakan Palestinian Islamic Jihad (PIJ). Dan beberapa saat lalu, pengadilan Israel telah mendakwa si hacker atas semua tuduhan peretasan 'level tinggi'.
Hacker itu bernama Maagad Ben Juwad Oydeh dan disebut pentolan hacker di PIJ. Menurut Softopedia (24/03), Oydeh terbukti bersalah atas kasus peretasan drone, kamera CCTV, jaringan telepon, bandara, hingga database Kementerian Dalam Negeri Israel. Berapa lama hukuman penjara yang diterima Oydeh sendiri belum terungkap.
Menariknya, Oydeh direkrut oleh PIJ saat masih remaja sebagai pengelola radio propaganda. Setelah mengetahui potensi pemuda Pakistan itu, PIJ akhirnya meminta Oydeh untuk meretas kamera keamanan Israel yang ada di jalan-jalan.
Kemampuan Oydeh semakin terasah saat dirinya berhasil meretas drone militer Israel, IDF di tahun 2011. Alhasil, PIJ bisa melihat gerakan IDF hingga pantauan kameranya. Saking hebatnya Oydeh, pihak Israel baru bisa menghentikan aksi peretasan drone Oydeh di tahun 2014 lalu.(Merdeka.com)

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".