Google Mematikan Flash- Menggunakan HTML5 Secara Default di Chrome

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 07.04.00

Google Mematikan Flash- Menggunakan HTML5 Secara Default di Chrome


Flash sekarat menuju kematian yang lambat dan raksasa teknologi yang berbeda memberikan pukulan berat dari waktu ke waktu. Sepanjang jalan yang sama, Google memiliki informasi rinci rencana untuk membunuh Flash dengan memblokir sebagian besar konten di web browser Chrome. Google berencana untuk mengaktifkan HTML5 secara default dan memungkinkan Flash aktif ketika itu satu-satunya pilihan.

Berbeda dengan Firefox yang memberikan opsi Flash atau HTML5.

 
Dalam thread Grup Google "Niat untuk menerapkan: HTML5 secara default", Pengembang Google telah menguraikan rencana awal untuk membawa fitur baru di core Chromium untuk menggunakan HTML5, jika tersedia, dan menonaktifkan flash secara default.

Timeline saat ini menunjukkan bahwa perubahan itu diharapkan terjadi pada kuartal keempat 2016 dengan Chromium baru dibangun. Jadi, jika sebuah situs menawarkan pilihan untuk mengalami konten dalam HTML5, Chrome akan membuat pilihan utama.


 Namun, jika sebuah situs web yang benar-benar membutuhkan Flash, web browser Chrome akan menampilkan prompt di bagian atas halaman untuk memungkinkan pengunjung untuk menjalankan Flash untuk website itu.

Tim Google sedang berusaha menerapkan model yang
terinspirasi Firefox yang memberi fitur  "Mintalah untuk mengaktifkan" atau “Ask to activate” fitur untuk website menggunakan Flash untuk menjalankan konten.
google-devs-planing-flash-s-demise-with-new-html5-by-default-chrome
Google juga mengatakan bahwa hal itu akan tetap memberikan dukungannya untuk 10 domain dengan menggunakan Adobe Flash plyer, termasuk orang-orang seperti Facebook, Yahoo, YouTube, Twitch, dan Amazon.

Tentang perubahan ini, Anthony LaForge, Program Manager Teknis di Google, mengatakan bahwa ini merupakan indikasi kematangan HTML5 dan kemampuannya untuk memberikan pengalaman pengguna yang mulus.

Di sisi lain, Adobe telah mengumumkan bahwa mereka akan terus mendukung Flash dengan pembaruan dan perbaikan sepanjang masih banyak digunakan untuk menyampaikan konten di seluruh web.


  

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".