Hacker ISIS bersatu ciptakan grup peretas raksasa, target utama AS!

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 07.54.00

Hacker ISIS bersatu ciptakan grup peretas raksasa, target utama AS!

Hacker ISIS bersatu ciptakan grup peretas raksasa, target utama AS!
Jejaring sosial favorit ISIS. ©2015 Merdeka.com
 
Untuk saat ini gelar grup hacker terbesar di muka Bumi masih menjadi milik Anonymous, namun ada kemungkinan predikat itu bakal berpindah. Dan pencurinya adalah United Cyber Caliphate (UCC).

Lewat jejaring sosial Telegram, hacker ISIS sedang melakukan merger atau penggabungan menjadi satu grup hacker. Pengumuman ini disampaikan lewat akun Telegram ISIS beberapa waktu lalu.

Grup hacker simpatisan ISIS yang sudah bergabung adalah Cyber Caliphate Army (CCA), Sons Caliphate Army (SCA), dan Kalacnikov.TN (KTN). CCA sendiri adalah grup hacker terbesar ISIS sebelumnya karena sudah ditambah hacker dari grup AnanGhost.

AnanGhost sebelumnya diketahui sebagai grup hacker cabang Anonymous. AnanGhost bergabung dengan CCA di Januari 2016 pasca Anonymous mengumumkan operasi serangan ke ISIS buah terorisme Paris.
Menariknya, AnanGhost bukanlah simpatisan ISIS, melainkan grup hacker yang pro Palestina. Alhasil, bergabungnya AnanGhost dan grup hacker lain ISIS mengindikasikan banyak grup hacker lain yang bisa bergabung dengan UCC.

Amerika Serikat adalah target utama dari UCC. Sejak mengumumkan merger, UCC mengkalim sudah meretas departemen-departemen AS dan mendapatkan informasi 50 staff, men-deface situs-situs Australia, hingga membocorkan data 18.000 pegawai Kementerian Pertahanan Arab Saudi.

Ironisnya, UCC juga melakukan operasi #KillCrusaders, sebagai aksi anti Kristen dengan menyerang website gereja di AS. Salah satu korbannya adalah gereja Michigan yang terkena serangan minggu lalu. Setelah serangan UCC, website gereja Michigan menampilkan pesan propaganda ISIS.

 

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".