Sekarang FBI Bisa Hack Setiap Komputer Di Dunia Hanya Dengan Satu Perintah

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 07.01.00

Sekarang FBI Bisa Hack Setiap Komputer Di Dunia Hanya Dengan Satu Perintah

fbi can hack any computer
FBI kini telah mendapat kekuatan untuk hack komputer manapun di dunia dengan bantuan surat perintah dari hakim AS. Aturan baru ini baru-baru ini dibuat oleh Mahkamah Agung AS. Seperti yang diharapkan, perubahan ini telah menarik banyak perlawanan dari kelompok advokasi privasi dan perusahaan teknologi seperti Google.

Menurut perubahan peraturan terbaru disahkan oleh Mahkamah Agung AS, sekarang para hakim AS dapat mengeluarkan surat perintah pencarian ke FBI untuk hack komputer manapun yang terletak di yurisdiksi manapun.

Perintah ini dibuat meskipun fakta bahwa kelompok kebebasan sipil yang menentang aturan baru, menyebutnya peningkatan besar dalam kekuasaan hacking FBI.

Aturan baru kini telah dikirim ke Kongres, yang dapat mengubah atau menolak perubahan sampai 1 Desember . Jika Kongres memutuskan untuk meninggalkan aturan baru tersentuh, itu akan berlaku secara otomatis. Perlu dicatat bahwa Kongres jarang sekali menggunakan hak wewenangnya. 

Perubahan peraturan ini didorong oleh Departemen Kehakiman AS sejak 2013. Departemen menyebutnya 'sedikit perubahan' yang diperlukan untuk memodernisasi hukum pidana untuk era digital baru.

Kelompok-kelompok advokasi privasi dan raksasa teknologi seperti Google telah menyebut perubahan baru itu tidak masuk akal yang akan memungkinkan FBI untuk hack jutaan perangkat dengan perintah tunggal. Kelompok privasi juga menyebutnya sebagai pelanggaran terang-terangan dari hak konstitusional rakyat terhadap pencarian dan penyitaan.

 Berbicara dalam mendukung perubahan ini, juru bicara Departemen Kehakiman mengatakan bahwa perubahan tersebut adalah kebutuhan jam saat ini karena penjahat menggunakan teknik anonim untuk menyembunyikan identitas mereka dan pencarian jarak jauh kadang-kadang satu-satunya cara untuk menangkap tersangka.
  

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".