6 Trik Rahasia Whatsapp Yang Jarang Diketahui

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 03.02.00

6 Trik Rahasia Whatsapp Yang Jarang Diketahui

 

Saat ini aplikasi chatting sudah banyak tersedia di berbagai smartphone mulai dari WhatsApp, Line, BBM, kakaotalk dan masih banyak lagi. Hampir semua aplikasi chat ini menawarkan cara komunikasi yang modern mulai dari chat teks hingga menawarkan video call, tentunya masing - masing memiliki kelebihan dan keunggulan masing masing. Namun yang menarik perhatian di minggu – minggu ini adalah WhatsApp, dimana aplikasi chatting ini menjadi paling populer khususnya di smartphone android, tentunya kita tahu bahwa hampir di berbagai penjuru dunia banyak orang menggunakan smartphone android, tak heran jika aplikasi chatting ini cukup populer.

Namun selain memiliki pengguna terbanyak, ternyata whatsapp memiliki berbagai keunggulan yang hingga saat ini masih jarang diketahui penggunanya, mau tahu apa saja trik rahasia whatsapp yang tersembunyi? 

1. Trik mengetahui apakah kita di blok seseorang orang lain
Jika seseorang telah memblokir kita biasanya status dan foto orang tersebut tidak bisa kita lihat lagi, untuk mengetahui apakah kita di blok atau tidak kamu bisa mencoba trik ini, yakni dengan membuat group dan coba untuk mengundang kembali, jika tidak berhasil artinya kamu sudah di blokir.

2. Mengetahui siapa yang sedang online dan tidak online
Aplikasi chatting whatsapp memang tidak menyediakan layanan status pengguna yang sedang online atau tidak, nah untuk mengetahui hal ini kamu cukup menginstall aplikasi bernama WhatsDog, dengan aplikasi ini kamu bisa mengetahui teman kamu sedang online atau tidak, tentunya kamu tidak akan kesepian lagi untuk chattingan dengan teman kamu..

3. Trik mengembalikan pesan whatsapp yang terhapus
Terkadang kita tidak sengaja menghapus pesan di whatsapp padahal pesan tersebut sangatlah penting, lantas bagaimana untuk mengembalikan pesan yang sudah terhapus? Ternyata kamu cukup mengakses database di android kamu (SD Card > WhatsApp > Database) jika sudah menemukan file msgstore-2015-01-04.1.db.crypt’ dan ‘mgstore.db.crypt’, maka rename-lah ‘mgstore.2015-01-04.1.db.crypt’, kemudian kembali ke setting > Applications > Manage Application > WhatsApp. Lakukan klik pada pilihan Clear data menjadi remov data kemudian buka whatsapp kamu dan tekan restore.

4. Trik menghilangkan tanda ceklis biru
untuk menghilangkan fitur ceklis biru sangatlah mudah, kamu cukup masuk ke setting> Account, kemudian hilangkan tanda ceklis pada 'read receips'.

5. Membuat jadwal pengiriman pesan
Trik ini akan berguna untuk kamu yang ingin mengirim ucapan selamat ulang tahun pada seseorang tepat pada jam 12 malam. Kamu bisa mengaturnya di whatsapp, namun kamu perlu menggunakan aplikasi Messanger sceduler khususnya untuk pengguna iPhone, untuk pengguna android kamu bisa mengunduh Whatsapp Messenger Sceduler Lite.


6. Cara mengirim file PDF lewat Whatsapp
Hingga saat ini aplikasi whatsaap memang tidak memiliki fitur untuk mengirim file dengan ekstensi .pdf seperti yang bisa dilakukan Blackberry Messenger (BBM), namun kamu bisa mengatasi hal ini dengan cara mengintegrasikan WhatsApp dengan aplikasi Google Drive.

 

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".