Newsletter Rahasia NSA bocor secara online, menunjukkan kerja internal dari NSA

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 04.36.00

Newsletter Rahasia NSA bocor secara online, menunjukkan kerja internal dari NSA

Secret NSA Newsletters leaked online, show the internal working of the agency
Newsletter internal NSA dibocorkan oleh Snowden dipublikasikan secara online.

2 tahun setelah serial whistleblower dari NSA, sekarang Edward Snowden membocorkan dokumen terkenal dunia dari NSA , hari ini newsletter internal dari Badan Keamanan Nasional yang gelap telah dipublikasikan secara online. Newsletter membentuk bagian dari harta karun yang Snowden telah bocor pada 2013, namun tidak dipublikasikan secara online.

The Intercept dirilis pada hari Senin gelombang pertama sembilan tahun senilai newsletter NSA. Newsletter yang beredar secara internal di dalam NSA, menawarkan sekilas sisi di balik layar pekerjaan NSA.

Mereka juga memberikan rincian ke dalam operasi yang dilakukan oleh NSA. Salah satu contoh adalah upaya NSA untuk menguping bos kejahatan Rusia, pencarian di Irak kemungkinan senjata pemusnah massal dan membantu dengan interogasi di penjara militer AS di Teluk Guantanamo, Kuba. Sebuah artikel newsletter di Mei 2003 menjelaskan bagaimana NSA menghabiskan "berbulan-bulan" mendapatkan nomor telepon dari seorang tokoh kejahatan terorganisir Rusia sehingga panggilan nya bisa dicegat. Orang yang dimaksud adalah bos dari jaringan kejahatan Tambov di Rusia dikenal NSA dan dunia luar hanya sebagai "Mr. Kumarin. "Newsletter menggambarkan upaya NSA untuk menemukan hubungan antara Mr.Kumarin dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Mr.Kumarin kemudian dihukum karena penipuan dan pencucian uang dan dijatuhi hukuman 14 tahun penjara.

 Artikel lain newsletter yang diterbitkan 22 Desember 2003 Rincian tugas di Guantanamo Bay. Dalam artikel itu, seorang petugas penghubung NSA menceritakan tugas-tugas sementara di mana tugasnya adalah untuk membantu intelijen untuk mendukung Departemen Pertahanan, CIA dan FBI interogasi tahanan .

Pekerjaan mengharuskan menyampaikan informasi kembali ke NSA, berbasis di Fort Meade di Maryland. Tapi kadang-kadang, NSA akan berbagi "sensitif data teknis NSA-kumpulkan" untuk membantu para interogator.

Artikel ini juga menjelaskan apa yang petugas NSA lakukan untuk rekreasi di Guantánamo Bay. Dalam lepas-jam mereka, penghubung NSA akan mengunjungi "Tiki Bar," atau menikmati olahraga air, seperti berlayar dan snorkeling.

"Pelajari cara mengoperasikan perahu di akhir pekan," tulis penghubung. "Menjadi penyelam air bersertifikat dalam beberapa minggu. ... Menyelami toko lokal agar memiliki semua peralatan dan tips untuk memastikan tamasya sempurna. "

Artikel lain menjelaskan program rendition enam warga Aljazair, terkait dengan rencana untuk membom Kedutaan Besar AS di Sarajevo, dipindahkan dari Bosnia ke Guantanamo pada awal tahun 2002. Program rendition AS yang terlibat diam-diam mengirim tawanan asing ke negara-negara lain yang memiliki praktik lebih longgar untuk perlakuan manusiawi terhadap tahanan.

Seorang hakim Bosnia memerintahkan warga Aljazair dibebaskan karena kurangnya bukti-bukti, tetapi AS membujuk pemerintah Bosnia untuk menyerahkannya ke penjara AS. Salah satu warga Aljazair, Lakhdar Boumediene, kemudian mengajukan gugatan yang menyebabkan keputusan bersejarah pada bulan Juni 2008 yang Guantanamo tahanan memiliki hak untuk menentang penahanan mereka di pengadilan federal.

Artikel lain menginformasikan tentang pekerjaan NSA di Irak. Para staf NSA bekerja untuk penelitian lokasi senjata bahan pemusnah massal, meskipun klaim tentang dugaan senjata pemimpin Irak Saddam Hussein pemusnah massal terbukti salah.

Beberapa informasi sensitif telah dihapus dari dokumen yang diterbitkan, menurut The Intercept .

Publikasi memungkinkan NSA berkesempatan untuk mengomentari dokumen sebelum diterbitkan Senin dan disunting nama fungsionaris tingkat rendah dan "informasi lain yang bisa membebankan bahaya serius pada individu yang tidak bersalah," menurut Glenn Greenwald salah seorang pendiri Intercept.

"Dari waktu kami mulai melaporkan pada arsip ... kami berusaha untuk memenuhi dua permintaan utama [Snowden] untuk bagaimana materi sebaiknya ditangani," Greenwald menulis Senin. "Bahwa mereka akan dirilis bersamaan dengan laporan cermat yang menempatkan dokumen dalam konteks dan membuat mereka mudah dicerna kepada publik, dan bahwa kesejahteraan dan reputasi dari orang yang tidak bersalah dijaga."

  
     

   

  

 

 

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".