Pembaruan Telegram Bisa Edit Pesan dan Mention

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 03.00.00

Pembaruan Telegram Bisa Edit Pesan dan Mention

Pembaruan Telegram Bisa Edit Pesan dan Mention

CALIFORNIA - Tak mau kalah dari seniornya, Whatsapp, kali ini Telegram yang mengumumkan pembaruan pada aplikasi pesan instan miliknya. Perusahaan yang diketahui telah menghapus beberapa kontak pada kelompok ISIS tersebut, merilis beberapa pembaruan yang tampaknya belum dimiliki oleh aplikasi sejenis lainnya, yakni edit pesan dan mention.

Seperti dilansir Android Police, Senin (16/5/2016), pembaruan Telegram versi 3.9.0 dapat memungkinkan penggunanya untuk mengedit pesan meskipun telah terkirim sebelumnya. Namun, terdapat batas waktu untuk memperbaiki ketikan yang telah terkirim tersebut. Pesan yang sudah dikirim dapat diedit dalam kurun waktu dua hari setelah pesan tersebut dikirim.

Selain itu, Telegram juga memudahkan penggunanya dalam berinteraksi dengan menghadirkan fitur Mention.

Dengan menggunakan simbol "@" di depan nama kontak, maka secara otomatis pengguna yang disebut akan menerima notifikasi tentang percakapan meskipun dalam kondisi mute. Fitur tersebut dapat digunakan dalam percakapan grup meskipun pengguna yang di-mention tidak memiliki username. Cukup mengetik "@" dan huruf depan, maka pengguna bisa memilih kontak yang akan disebut dari list yang ditampilkan.

Sementara fitur lain yang juga terdapat dalam pembaruan Telegram versi 3.9.0 ialah mampu menampilkan list kontak dengan cepat pada menu pencarian. Terdapat pula pilihan Bot Attachment sebagai akses cepat ke menu attachment yang dapat menampilkan lampiran yang paling sering digunakan. Dan fitur terakhir yang dibawa pada pembaruan ini ialah mampu menampilkan jalan pintas percakapan ke bagian halaman home screen.
(kem)

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".