18 Contoh Kodingan Aplikasi Internet of Things dari Intel

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 06.24.00

18 Contoh Kodingan Aplikasi Internet of Things dari Intel

18 Contoh Kodingan Aplikasi IoT dari Intel

18 contoh kodingan aplikasi IoT dari Intel di artikel ini menggunakan bahasa pemrograman C++. Aplikasi-aplikasi tersebut adalah bagian dari rangkaian latihan cara menggunakan teknologi IoT dari Intel seperti Intel IoT Developer Kit, platform pengembangan Intel Edison, API, dan teknologi lainnya yang didesain bagi semua orang yang tertarik untuk pengembangan IoT.
Daftar lengkap contoh kodingan aplikasinya bisa dilihat di bawah ini beserta tautan ke halaman web instruksi dan kodingannya. Dari latihan-latihan ini, developer akan dapat mempelajari cara:
  • Mengkoneksikan papan Intel Edison, yang mana adalah platform komputasi yang didesain untuk membuat prototipe dan membuat produk IoT serta wearable.
  • Berinteraksi dengan I/O papan Intel Edison dan repositori sensor menggunakan MRAA dan UPM dari Intel IoT Developer Kit yang mana adalah solusi hardware dan software lengkap untuk membantu developer dalam mengeksplorasi IoT dan mengimplementasikan proyek inovatif.
  • Menjalankan contoh kodingan ini di Intel System Studio IoT Edition (Eclipse IDE untuk pengembangan C/C++ dan Java) untuk membuat aplikasi yang berinteraksi dengan sensor dan aktuator. Membuatmu dapat bergerak cepat untuk mengembangkan software untuk papan Intel Edison atau Intel Galileo.
  • Mengeset server aplikasi web dan menyimpan data menggunakan Azure Redis Cache dari Microsoft, Redis Store dari IBM Bluemix, atau ElastiCache menggunakan Redis dari Amazon Web Services (AWS), layanan cloud berbeda untuk mengkoneksikan solusi IoT termasuk analisa data, machine learning, dan berbagai peralatan produktifitas untuk menyederhanakan proses mengkoneksikan sensormu ke cloud dan menjadikan proyek IoT-mu berjalan dengan cepat.
  • Memanggil beberapa layanan API termasuk Twilio untuk mengirim pesan teks, United States Geological Survey (USGS) untuk mengakses data gempa, dan Weather Underground untuk mengakses data cuaca.
Untuk memulai, klik tautan contoh-contoh berikut ini:
Contoh kodingan ini juga tersedia untuk bahasa pemrograman JavaScript yang dapat di baca di artikel Intel Developer Zone ini: “Announcing 18 New How-To Intel IoT Technology Code Samples

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".