[Video] Insinyur Amerika ciptakan gergaji bermesin pesawat jet

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 07.01.00

[Video] Insinyur Amerika ciptakan gergaji bermesin pesawat jet
Dua orang insinyur asal Negeri Paman Sam, Andre Prager dan Matt Santjer, baru saja memamerkan kreasi hebat mereka di ajang Reno Air Races, sebuah mesin gergaji 'bertenaga' mesin jet.

Ya, gergaji mesin ini diklaim sebagai yang pertama menggunakan turbin pesawat jet berjenis "Wren Turboprop". Terdapat pula tambahan pipa asap yang sudah modifikasi agar sistem pembuangan udara bisa menyesuaikan diri dengan mesin berkekuatan tinggi.
Menariknya, kedua insinyur tadi mengaku mengembangkan gergaji mesin 'Jetsaw' dengan alasan sepele, karena belum ada yang membuat mesin seperti itu. Meskipun sangat kuat, memang mesin jet memberikan kelemahan tersendiri bagi Jetsaw, antara lain konsumsi bahan bakar empat kali lipat dari gergaji mesin biasa. Dan satu lagi, ada kemungkinan pipa asap Jetsaw mengeluarkan api!
Terlepas dari itu, Jetsaw disebut bisa beroperasi dengan sempurna, tidak mengeluarkan getaran seperti gergaji mesin lain, dan sangat ringan meski kekuatan yang dikeluarkan sangat besar. Belum jelas apakah Jetsaw akan diluncurkan oleh STIHL, perusahaan teknologi tempat Prager dan Santjer bekerja.
Gergaji ini menurut Mujahidit bisa menjadi bagian dari senjata robot modern seperti dalam film-film.Bahaya jika disalahgunakan.

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".