Killer USB, Flash Disk Paling Mematikan di Dunia

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 06.00.00

Bagi pengguna flash disk, hilangnya data ataupun komputer error karena terkena virus memang hal yang kerap dialami. Penyebabnya karena sering kali flash disk kita terkena virus karena  tidak di jaga dengan baik.
Biasanya falsh disk kita akan kembali normal setelah dilakukan scan dengan menggunakan anti virus yang tepat. Namun, hal tersebut ternyata tidak berlaku bagi flash disk yang disebut dengan ‘killer USB’.
Ya, alat ini disebut sebagai flash disk pembunuh karena m
emiliki kemampuan untuk ‘membakar’ komponen internal yang ada di dalam komputer atau laptop. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Seorang peneliti telah membuat flash disk yang kebal terhadap anti virus apapun. Parahnya, flash disk ini akan memberikan 220 volt lonjakan listrik negatif jika Anda menancapkan portnya pada komputer. Komputer otomatis langsung mati dan tidak bisa dinyalakan kembali.

Yang menakutkan adalah flash disk pembunuh ini bentuknya sama seperti flash disk pada umumnya. Jadi, komputer siapapun bisa dengan mudah mengalami kerusakan parah tanpa ada tanda-tanda terlebih dahulu, seperti dilansir merdeka.com

Flash disk pembunuh ini akan menarik daya dari port USB menggunakan konverter DC ke DC hingga mencapai negatif 100 volt, setelah itu diarahkan ke komputer sampai komputer tak berkutik lagi.

Dikutip dari indoberita.co, walaupun flashdisk pembunuh itu telah merusak komputer namun bagian hardisk dan prosesor masih memungkinkan untuk digunakan kembali.
Berhati-hati lah, bisa saja flashdisk USB jenis mematikan ini justru diproduksi di pasaran, mengelabui konsumen dengan bentuk yang sangat mirip dengan flashdisk pada umumnya.

Sumber: http://www.dakwatuna.com/2015/10/19/75999/killer-usb-flash-disk-paling-mematikan-di-dunia/#ixzz4J6uIyuhK 

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".