Ini Daftar Hacker yang Pernah Mencuri Jutaan Dolar!

Publikasi Oleh: Portal Informasi IT dan Hacking - 01.39.00

Ini Daftar Hacker yang Pernah Mencuri Jutaan Dolar!

Bisa memiliki keahlian dalam bidang IT memang mejadi salah satu skill yang banyak dipelajari. Namun apa jadinya, jika kemampuan tersebut justru digunakan untuk membobol berbagai sistem keamanan.
Seperti para hacker ini yang jutsru menggunakan keahlian IT-nya untuk bertindak sesuatu yang tidak terpuji. Dilansir dari laman The Richest, berikut ini daftar hacker handal yang pernah mencuri jutaan dolar di dunia. Siapa saja? 

Darius Bolder
Hacker handal satu ini telah berhasil membobol keamana bank hingga akhirnya dia bisa membawa kabur sejumlah uang bernilai jutaan dolar. Bolder dan kaki tangannya melakukan tindakan tersebut denga black box dan router internet 3G. Hingga akhirnya 128 transaksi berhasil dibobol.
The Boy Wonder
Usianya masih 15 tahun kala itu, namun dia sudah berhasil membobol sistem komputer NASA. Kontrol dan regulasi dari stasiun luar angkasa dikendalikan dari sistem tersebut. Atas tindakannya, dia bisa merusak 3000 e-mail dengan password berkeamanan tinggi. Sehingga menimbulkan kerugian hingga USD2 juta.
The ATM Hackers
Dalam kasus ini, mereka tidak hanya membobol namun juga tergabung dalam jajaran grup hacker internasional. Mereka berhasil mencuri USD45 juta dolar. Grup ini bekerja dalam skala yang besar di AS, Jepang, Rusia, sampai Inggris.

Evgeniy Bogachev
Dia berhasil membobol jutaan sistem komputer di dunia. Uang yang dicurinya didapat secara individu. Bahkan, dia juga menjadi salah satu pelaku tindak kriminal yang paling dicari FBI.
Edward Pearson
Edward merupakan seorang mengembangkan komputer dengan maju yang disebut dengan Zeus, SpyEye, dan Python. Di antara perusahaa internet yang terkena dampak pada Paypal, salah satu layanannya paling popular adalah pembeyara melalui internet. Melalui itu, dia bisa mendapatkan 200 ribu akun.
Valadimir Drinkman dan Kawan-kawan
Group peretas internasional yang terdiri dari Vladirmir Drinkman, Aleksander Kalinin, Roman Kotov, Dmitriy Smilianets, dan Mikhail Rytikov ini mencuri lebih dari 160 juta nomor kartu kredit maupun debit. Perusahaan yang mendapatkan bayaran debit dan kredit tersebut harus kehilangan uangnya sebesar USD200 juta.

Portal Informasi IT dan Hacking
MujahidIT adalah portal IT dan informasi penting seputar teknologi dan dunia serta berita hacking.".